Sabtu, 27 Oktober 2012

Madrasah Aliyah, Lantas Masalah?!


 
MAN 2 BOGOR 
 
Madrasah Aliyah, merupakan sekolah atas berbasis agama Islam. Namun terkadang, segelintir orang menganggapnya sebagai sekolah buangan. Mereka mengira, siswa disini tak lebih tinggi derajatnya dari siswa berbasis sekolah umum. Entah siapa pencetus pemikiran tersebut, tapi yang pasti ia telah melakukan kesalahan dalam pemikirannya.
                Mari ambil contoh untuk kasus seperti ini. MAN 2 BOGOR salah satunya. Sekolah yang berada di Jalan Padjajaran no. 6 ini termasuk madrasah favorit di Bogor. Bukan berarti, kami –para siswa merupakan siswa yang terbuang, hanya saja disini kami diajak mengenal lebih dekat agama Islam tanpa menghilangkan pengetahuan umum.
                Sekolah yang di kepalai oleh Drs. H. Hawasi ini, memulai aktifitasnya pukul 07:00 pagi hingga 14:15 siang. Selama 7 jam lebih, kami diajak menuntut ilmu tanpa meninggalkan kewajiban sebagai umat Islam. Sebagai contoh, pukul 12:00 siang kami harus melaksakan sholat zuhur secara bersama-sama di Mesjid Raya Bogor. Kemudian, kegiatan belajar mengajar dilanjutkan kembali hingga bel pulang berbunyi.
                Tentang tugas-tugas kami, jangan tanyakan betapa menggunungnya hal tersebut. Para guru selalu memberikan tugas di akhir pelajarannya dan –terkadang- hanya memberikan sedikit waktu untuk menyelesaikannya.
                Dengan tugas yang menggunung, bukan berarti kami tidak mengembangkan bakat kami. Berbagai wadah telah disediakan disini untuk menyalurkannya. Wadah tersebut yang kemudian mengajak kami menggapai mimpi, menjejaki satu demi satu tangga untuk mencapainya, dan membuat kesuksesan karenanya.
                Memang, tak dapat dipungkiri ada beberapa diantara kami yang belum menyadari bahwa mereka beruntung bersekolah disini. Dengan biaya yang relatif terjangkau, seharusnya mereka sudah tak menganggap bahwa sekolah ini merupakan sekolah “pelampiasaannya”. Karena disini siswa sudah dikenalkan tentang bagaimana kerasnya sekolah atas selanjutnya. Sekali lagi, tanpa menghilangkan syariat Islam tentunya.
                Jadi, jangan pernah anggap kami rendah. Kami bahkan dapat jauh lebih sukses dari siswa berbasis sekolah umum. Kami bersekolah disini bukan berarti kami terbuang, kami hanya ingin maju bersama Allah menuju masa depan cemerlang. Dan kami akan berjuang untuk mengalahkan kalian di ujung kesuksesan. SALAM!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sumber : http://kolombloggratis.blogspot.com/2011/03/tips-cara-supaya-artikel-blog-tidak.html#ixzz2NEfURgcc