Selasa, 11 Desember 2012

Deret Kata

DERET KATA
beberapa deret kata ini ku tulis untuk mereka yang lupa caranya bahagia.


Senin malam. Ulangan akhir semester ganjil baru saja berakhir. Hari yang seharusnya membuatku senang bukan kepalang –tapi yang ku dapat hanya sebuah kepingan kelemahan. Lagi dan lagi, semuanya terus seperti ini. Mungkin kau bosan terus mendengarkan kesuh kesahku yang tak karuan, tapi inilah diriku. Seorang anak yang beranjak menjadi gadis, yang kehidupannya takkan pernah lepas dari kata rumit. Problematika semakin naik, kemudian memaksaku untuk terus mengetik beberapa deret kata ini.
Harus ku mulai darimana? Kau ingin aku ceritakan bagian yang mana? Baiklah, bagaimana jika soal cinta yang –kata orang dapat membuat hidup bahagia? saat-saat yang akan membawamu pada sebuah masa indah. Masa dimana kau lupa caranya menangis, yang kau tau hanya bagaimana caranya tersenyum di depan orang yang kau cintai. Siapapun. Orang tua, sahabat, atau mungkin pacarmu. Yang jelas, aku telah mempelajari satu; bagaimana cinta dapat membuat hidup bahagia.
Aku hanya mempelajari, bukan berarti aku mempraktekkannya –kemudian berhasil akan akhirnya. Aku tak mengenal cinta –sengaja tak mengenal cinta. Cinta adalah semu untukku, sesuatu yang seperti dirasakan, namun kenyataannya tak pernah kurasakan kehadirannya. Aku bahkan berpura-pura untuk melihat orang yang kucintai bahagia. ini sungguhan, bukan seperti kebanyakan novel yang hanya menceritakan tanpa ada realisasi yang benar. Aku mengalaminya dan hal ini terus membuatku ingin hilang dari dunia, sekarang.
Perasaan seperti ini terus timbul saat aku merasa sendiri. Merasa tak ada yang peduli. Merasa kehilangan sosokku yang dulu. Ah, masa lalu memang suatu waktu dimana kita hanya ingin berlalu.
Entah sampai kapan akan terus seperti ini. aku tak ingin memberontak. Sebisa mungkin aku menikamati hidupku. Karna hidup terlalu singkat untuk ku ratapi. Aku hanya ingin Tuhan memberikanku kekuatan lebih –lewat kata, senja, hujan, atau apapun yang dapat terus membuatku bertahan. Entah sampai kapan.


Senin, 10 Desember 2012
20:48

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Sumber : http://kolombloggratis.blogspot.com/2011/03/tips-cara-supaya-artikel-blog-tidak.html#ixzz2NEfURgcc